BREAKING

RTM Kepohkidul Terima Bansos dari PNPM


Penyerahan Bansos Kambing dari PNPM-MP

   
 Bojonegoro - Rumah Tanga Miskin (RTM) Desa Kepohkidul Kecamatan Kedungadem mendapat bantuan sosial dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) yang menangani PNPM sejumlah 6 (enam) ekor kambing di serahkan hari ini selasa 13/05/2014 di pendopo balai Desa Kepohkidul dan langsung di serahkan kepada warga yang berhak oleh Irawan (34) selaku Kepala Desa Kepohkidul.

               Pemberian satu ekor kambing tidak hanya cukup menunjuk warga ,namun seleksi warga yang sangat miskin. Kades Kepohkidul langsung turun lapangan menyeleksi warganya yang layak mendapatkan dengan di bantu oleh dua kpmd (kader pemberdayaan masyarakat desa). RTM tersebut di antaranya: Yuswanto (65), Zainal abidin (42), Mustaqim (60), Ruminah (64), Samiatun (62), dan Satimin (67).

         Sebelum kambing di bagikan Kepala Desa Kepohkidul memberikan pengarahan agar kiranya kambing yang telah di terima di rawat dengan baik ,di kembang biakkan guna membantu perekonomian,semoga bisa mengaangkat kesejahteraan keluarga. Mudah-mudahan bantuan tersebut sangat bermanfaat dan sebuah rejeki yang patut di syukuri, bahkan saya berharap semoga bantuan ini desa kami khususnya bisa mendapatkan lagi, Tuturnya.

        Menurut keterangan ketua UPK Kedungadem Moh.Inani (38) ketika di komfirmasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kepohkidul mengatakan, bansos tersebut adalah hasil dari laba upk melalui spp (simpan pinjam perempuan). Bagi desa yang tidak meminjam spp atau yang bermasalah dalam hal ini nunggak secara otomatis desa tersebut tidak mendapatkan dansos. Karena sudah menjadi aturan bkad (badan kerja antar desa) yang  telah di sepakati bersama.

          Dengan program bantuan yang berupa kambing  untuk masyarakat miskin mendapat apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak . Namun semua itu perlu pendampingan sesuai mekanisme yang benar dan  adil , agar kemiskinan bisa berkurang ,kesehjahteraan bisa meningkat maka tentunya menuju desa sejahtera . ( TIM KIM KEPOHKIDUL).

KIM ""

Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Desa Kepohkidul.

1 komentar:

 
Copyright © 2014 KIM Waduk Pedang