BREAKING

Profil KIM Waduk Pedang

KIM ( KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT ) Waduk Pedang Kepohkidul, Kedungadem Kab. Bojonegoro
 Mewujudkan masyarakat cerdas dan melek IT

 Banyak cara yang dilakuakan dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang paling krusial adalah informasi, ini menjadi sesuatu yang berguna sehingga sering disebut menjadi “barang” yang paling berharga saat ini dan menjadi “alat” untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Untuk memperoleh dan mengelola informasi butuh partisipasi aktif dari masyarakat itu sendiri. Komunikasi dua arah doble way menjadi sangat efektif dimana antara satu deegan yang lainya merasa saling melengkapi. dengan kata lain pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan mereka menjadi kata kunci untuk transparansi informasi demi kesejahteraan.

Dengan latar belakang tersebut maka pada tanggal 20 oktober 2011 dibentuklah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang yang merupakan konsep alternative dalam mengatasi hambatan informasi di lingkungan masyarakat terutama masyarakat pedesaan. KIM adalah suatu lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya.

Pemberdayaan KIM ialah upaya memberikan penguatan agar KIM bisa melakukan aktifitas sesuai dengan fungsi umum KIM (generic) dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat (kontekstual). Kebutuhan tersebut juga yang melibatkan berbagai elemen sosial, seperti: pemerintah (eksekutif), partai politik, DPR/MPR (legislatif), penegak hukum (yudikatif), pengusaha, media massa, kelompok kepentingan (LSM) dan kelompok penekan (pressure group). Juga pembagian peran dari penyelenggara pengembangan dan pemberdayaan KIM, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, serta peran elemen masyarakat lainnya seperti swasta, media massa dan lembaga masyarakat.

SUMBER DANA
KIM menggali dana dari berbagai sumber, dan sesuai dengan ciri KIM dari, oleh dan untuk anggota maka sumber dana diperoleh dari :
a.   anggota ;
b.   bantuan pemerintah ;
c.   kegiatan usaha produktif ;
d.   sumbangan lain yang tidak mengikat.


KONTAK KAMI

EMAIL               : kepohkidul2014@gmail.com
FACEBOOK            : KIM Waduk Pedang
FANS PAGE           : KIM Waduk Pedang
Twitter             : @kepohkidul2014
CP                  : 081554464963

KIM ""

Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Desa Kepohkidul.

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 KIM Waduk Pedang