BREAKING

Petani Kedungadem Bojonegoro, Mulai Menjamur Tanam Tebu

Tanaman Tebu di Desa Kepohkidul Kec. Kedungadem Kab. Bojonegoro 

BOJONEGORO - Kedungadem khususnya dari lahan pertanian (sawah) hampir 25% di tanami tebu. Penanaman cukup simpel satu kali untuk tiga kali panen pertahun. Mungin itu yang membuat greget petani dalam menanaam tebu. Sehingga sedikit perawatan banyak tergiur dan keuntungan nya juga membanggakan.

Desa terbesarpenghasil  tanaman tebu di antaranya : Kepohkidul, Mojorejo, Kendung, Kedungadem, Geger, dan Megale. Persatu tahun petani kecamatan Kedungadem menghasilkan sekitar 500 ton. Untuk pengiriman penjualanhasil panen antara di Nganjuk atau di Madiun.

Kesungguhan dankreasi tanam berbagai tanaman petani Kedungadem bisa diandalkan untuk menyongsong perdagangan global. Gaya pertanian yang modern bahkan cepat tanggap pertanian Kedungadem tidak akan ketinggalan. Baru 5 tahun berpengalaman tanam tebu kini sudah banyak perkembangan.

Di samping mudah penanaman, perawatan, dan juga ringan pupuknya, dengan sedikit biaya banyak keuntungan tentunya akan ada peningkatan hasil tebu untuk Kedungadem, dan komunitas petani tebu akan selalu bertambah. Suatu saat Kedungadem bisa mengolah tebu menjadi gula/pendirian pabrik penggolahan gula. (TIM KIM KEPOHKIDUL).

KIM ""

Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Desa Kepohkidul.

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 KIM Waduk Pedang